Sabtu, 05 April 2014

SARDEN HIJAU



Ini menu lain kalau lagi males masak :D Sarden Hijau. Caranya gampang bangetttttt xixixi pergi saja ke minimarket terdekat ... cari sarden cabai hijau keluaran "KING'S FISHER". Tulisan di kemasannya SARDINES in Green Chilli. Tersedia dalam 3 ukuran kaleng kalau nggak salah ... kaleng kecil berisi 3 ekor ikan sardin, kaleng sedang (yang aku pakai ini), sama kaleng besar. Cumannnnnn, ada cumannya nih ya :P aku terlalu bersemangat ngeluarin isi kalengnya :( yang ada sebagian ikannya hancur berantakan hiks hiks hiks makanya nggak jelas bentuknya waktu difoto. Gpp deh, yang penting enakkkkkk

Bumbu (iris kasar saja) :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 3 buah tomat hijau
  • 5 buah cabai hijau
  • 5 buah cabai rawit hijau (bisa ditambah kalau suka pedas)
  • garam dan gula secukupnya
  • minyak untuk menumis

Cara membuat :
Tumis semua bumbu hingga harum, masukkan ikan sardin kaleng. Masak hingga meletup.

Ini yang kedua kalinya aku masak sarden cabai hijau ini ... yang pertama coba-coba, jadinya beli yang kaleng kecil aja. Aku masak untuk menu makan siang waktu itu :D sama nasi hangat, ludes deh semuanya :$ lapar apa doyan ya ??? :P Jadinya pas ini aku beli yang kaleng ukuran sedang aja, sekalian masak buat suami dan katanya enyakkkkkkkkkkkkkkk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar