KULINER


KANTIN MAKRO

 Sesekali makan yang ginian gpp toh ? Enak lho ini, pedes manis rasanya

BAKWAN SURABAYA

Bakwan Surabaya ini terletak di jalan Tambaksari Surabaya, nomernya saya nggak ingat hehehe. Pokoknya sebelah kanan jalan :) kan satu arah itu jalannya. Tapi sekarang ada juga cabangnya di jalan Akhmad Yani, sebelah kiri jalan ... arah Sidoarjo. Harga per Februari 2014 Rp 16.000 per porsinya, berisi 8 macam. Terdiri dari baso, tahu, siomay, dan gorengan. Bahannya ada yg terbuat dari daging sapi, udang, dan ikan (samar-samar ingatnya :D). Yang jelas di ingatan saya, lumayan enak kok ini hehehe kalau kurang kenyang bisa ditemenin nasi putih kok makannya. Kurang pasti juga berapa harga sepiring nasi putihnya, maklum saya nggak ikutan bayar.

NASI UDANG BU RUDY

Kali ini saya makan yang di cabang Pasar Atom saja, karena pas jam makan siang saya masih muter-muter disana. Ini nasi udang empal namanya. Harga per Maret 2014 Rp 19.000,- saja. Isinya ebi goreng tepung (bukan udang fresh sepertinya), empal, sambal, mentimun, dan kremesan. Lumayan juga rasanya.

ROTIBOY


Beli roti ini di Plaza Surabaya, pas ada promo beli 2 gratis 1. Rasa karinya kurang tajam menurutku dan cenderung manis. Harga Rp 9.000,- kalo nggak salah per Februari 2014


Baru pertama kali nyobain yang ini ... kali ini di Giant Waru, Rp 8.500,- dapet 3 biji. Iseng-iseng saya pilis semua rasa masing-masing 1, yaitu raisin, choocolate, n cheese mmmmm lumayan juga


SOTO DAGING MADURA


Soto Madura ini enak juga, harganya juga terjangkau. Satu porsi soto plus sepiring nasi cuma dibandrol Rp 15.000,- saja(harga per Maret 2014). Cocok untuk sarapan :) Biasanya kalau weekend n lagi males masak pagi-pagi, aku pergi ke warung ini. Letaknya di deket rel kereta api jalanan arah Bandara Juanda. Pas banget untuk cuaca pagi yang dingin ;)

MAC DONALDS


Ini pilihan saya di Mc Donalds, cheese burger tanpa bawang bombay dan pickles ;) Kali ini saya menggunakan jasa delivery service aja, males mau keluar malem- malem soalnya. Karena itu dikenakan charge sekitar Rp 10.000,- Harga cheese burgernya nggak inget hehehe maaf ya

GUDHEG BUDHE

Warung gudheg ini terletak di jalan raya juanda, arah menuju bandara. Pas lewat dulu kok rame banget, iseng-iseng nyobain deh. Rasanya lumayan buat ngobatin kangen aja. Harga per akhir 2013 Rp 15.000,- Oh iya, warung ini dulunya nggak disini letaknya ... yang sekarang lebih mendekat ke arah bandara, beda sedikit aja kok jaraknya.

BIPANG / JIPANG / GIPANG

Penganan jadoel yang masih eksis. Di komplek saya pun masih ada yang jual keliling ... bapaknya sudah agak tua, lewatnya sekitar jam 7 malam :( jadi jarang yang beli kan ya ? Biasanya menjajakan yang lain juga, antara lain : kerupuk rambak sapi dan kerupuk ikan.


KUE BIKANG

Ini hasil iseng jepret di acara keluarga :D jadi saya nggak tahu harganya :P

BAKPAO CHIK YEN



Ini bakpao sudah ada sejak saya masih sekolah, bakpao khas Surabaya dari jaman baheula. Saya memang lebih suka yang bakpao ayam spesial, karena isiannya lebih banyak. Ada sosisnya juga, lupa liat saking lapernya apa masih ada telur puyuhnya :D Maaf ya, suka khilaf kalo lagi kelaperan. Harga Rp 5.000,- per 2013

CITY OF TOMORROW
  
Rasanya biasa saja, cuman saya cari yang hangat-hangat waktu itu untuk anak saya. Kelupaan bilang nggak pake daun bawang :(

 Nasi plus soto ayam Rp 14.000,- harga per 2013 Sekedar pengobat rasa lapar 
  
Di City of Tomorrow ini lumayan juga makanannya, lumayan banyak pilihan. Kali ini aku cobain es pisang ijo Makasar dan ternyata enak lho ! Harga per 2013 Rp 10.000,- saja

CITY OF TOMORROW - HOKA HOKA BENTO



Ini menu yang saya suka kalo ke Hoka Hoka Bento, Tofu Soup and Ekkado :) Yang bikin beda, tofunya itu lho enak banget. Nggak terlalu keras, tapi ada rasa gurihnya hmmmm dimakan pas dingin-dingin cocok banget deh. Kalo ekkadonya aku suka banget karena ada telur puyuh di dalamnya. Yummyyyyyy

CITY OF TOMORROW - ORCHID DIMSUM



Masih ngomongin soal Orchid Dimsum nih, bakso sapinya ini enak juga ... lembuttt banget rasanya. Per porsi isi 2 pcs ukuran besar. Harganya juga terjangkau, masih dibawah Rp 20.000,- juga hehehe untuk persisnya nggak ingat saya



Kepengen makan dimsum tapi dengan harga terjangkau ? Hmmm Orchid Dimsum punya Garden Palace edisi mall ini lumayan juga ( walau  ada yang bilang versi hotelnya lebih maknyusssss hehehe ) Untuk harganya lupa-lupa ingat saya, tapi yang jelas shao mai udang ini dibawah Rp 20.000,- per 3 pcs


Ini bakcang versi Orchid Dimsum, rasanya lumayanlah. Maaf, saya nggak ingat harganya :D

DEPOT DURASIM

Sop buntut yang satu ini memang terkenal di Surabaya, cuman satu sayangnya : tempatnya jauh tersembunyi di gang sebelah Pasar Genteng. Rasanya lumayan enak, ada sedikit rasa manis ... mungkin ditambahkan sedikit kecap manis ke dalamnya kali ya. Pokoknya patut dicoba deh ! Harga Rp 25.000,- per porsi

SOTO AYAM PAK SADI ASLI

 
Waktu saya pergi berbelanja di Makro-Waru, kebetulan laper :D Untung ada pujaseranya, jadilah saya icip-icip disini. Kali ini saya mau cobain soto ayam Pak Sadi saja, kebetulan sudah lama sekali saya nggak makan ini. Terakhir kali makan yang di Jl. Ambengan Surabaya, itupun waktu saya masih sekolah :P sudah kadaluarsaaaaa. Lagian kan nggak pakai dipotrek segala waktu itu, jaman baheula hehehe. Nasi plus soto terpisah, ditambah teh hangat seharga Rp 18.000,- kalau nggak salah. Oh iya, itu harga akhir tahun 2013 lho ! Yang menarik, piringnya ada print "SOTO AYAM PAK SADI ASLI"

BAKSO KEPALA SAPI Jl. KLAMPIS


Pasti pada bingung, kok nggak ada kepalanya ? Terakhir kali suami saya makan, yang spesial itu ada potongan daging kecil-kecil ... mungkin itu daging dari bagian kepala kali ya ? Maaf nggak ngeh saya, soalnya pas saya pesen ini ya tinggal yang begini saja. Yang lumayan sebenernya malah jus alpukatnya, satu gelas besar cuman enam ribu saja ... sayang nggak kefoto deh :(

KUE PUTU
 

Kue tradisional Indonesia ini masih banyak dijual hingga kini. Dan hebatnya, dari saya kecil hingga sekarang yang jualan selalu naik sepeda. Belum pernah liat yang jualan naik motor :D kalaupun ada yang lain, biasanya mangkal di suatu tempat dan jualan yang lain juga ... yaitu jajan pasar campur. Itu lho ada srawut, cenil, klanting, dll yang ditaburi kelapa parut dan sirup gula merah. Mungkin lain kali kalau saya beli harus difoto ya :P
Biasanya kue ini dijajakan malam-malam selepas maghrib, pas banget deh. Apalagi kalau habis hujan hmmm dingin-dingin makan yang panas-panas, enakkkkk banget. Begitu kita stop tukang yang jualan, langsung deh si penjual beraksi. Dari rumah dia sudah siap adonan tepungnya, jadi tinggal dicetak pakai bambu kecil dan langsung dikukus ditempat. Maaf nggak ada foto cara orangnya memproses, padahal cara mengukusnya unik lho ! Ditempat rombongnya ada lubang-lubang kecil tempat memasak kue putu ini. Semoga inget foto2 saat beli lain kali :D
Kue putu ini dulunya banyak yang menjual dengan warna hijau ... ditambahkan air daun suji dan pandan sebagai pewarna alami. Rasanya lebih enak yang hijau deh menurut saya. Tapi di komplek tempat saya tinggal, yang lewat ya cuma yang ini saja. Nggak apa-apa deh, yang penting masih bisa menikmati kue jadoel ini daripada saya harus bikin sendiri hihihi pake acara nyari bambu segala ... cari dimana donk ? Satu lagi, anak saya juga suka :D Jadi, jangan lupakan kue khas Indonesia ini ya ;)
  
BONCAFE





Ini dalam rangka ulang tahun Oom dan Tante saya, makanya dapet surprise ice cream hehehe. Karena saya nggak terlalu suka daging, jadinya saya jarang makan yang beginian. Untuk rasanya bolehlah menurut saya. Foto yang paling atas itu pesanan saya, Rib Eye Steak. Saya minta yang well done aja deh, maklum lidah ndeso :D Untuk minumnya, saya pilih orange juice saja. Soal harga saya nggak hafal, lagi-lagi gratis hehehe nikmatnya hidup.

PLAZA TUNJUNGAN - DONER KEBAB

Kali ini saya cobain yang Beef Cream Cheese, harga per 10 Januari 2014 Rp 23.000,- after tax

PLAZA TUNJUNGAN - DAPUR PENANG



Yang ini lumayan juga rasanya, mengingat harganya cuman Rp 29.000,- sudah termasuk pajak per 10 Januari 2014. Isinya mie kuning, kacang panjang, kecambah(taoge), kentang, fishcake, udang, dan sambal. Pas buat cuaca yang lagi mendung begini hmmmm yummy, jadi kepengen lagi deh.

PLAZA TUNJUNGAN - KENNY ROGERS

  






Karena ada tamu londo pas ini, jadi makan malemnya disini aja deh. Sekalian nyoba-nyoba gitu :D Tamunya dipake buat eksperimen hihihi. Saya nggak hafal nama makanannya di foto ini satu per satu, karena bukan saya yang bayar :P 
Untuk si tamu, dia pilih ayam paket. Untuk anak saya, spagheti aja deh. Yang bikin kaget, di gambarnya bagussss banget :( begitu datang uhmmmmm untung aja yang makan nggak rewel. Sikaaattttt abis :D Tamu yang satu lagi cuman minum jus mangga saja, karena sudah makan mie sebelumnya sama saya hehehe. Tentang minuman lainnya, saya nggak yakin namanya. Salah satunya Babylon Garden, tapi nggak kefoto deh kayaknya :D Oh iya, dapet bonus muffin juga lho ! Bisa pilih rasa.

KEPITING CAK GUNDUL

Ini kepiting Cak Gundul cabang Dukuh Kupang-Surabaya ya temen-temen, jadi nggak perlu ke Pandaan lagi kalo mau makan kepiting :D Keburu pingsan kelaperan donk ya :P Waktu itu saya ditraktir temen saya yang baru pulang dari luar kota, jadi saya nggak tahu persis harganya. Tapi sekilas saat saya lihat notanya, harganya dihitung per ons (100gr) dan ada beberapa macam kepiting ... ada kepiting telor, juga beberapa tingkatan harga berdasarkan ukuran kepiting. Nah pas saya kesana, kepiting telornya lagi kosong ... jadi ya ukuran ini aja adanya. Pilihannya bisa dimasak kare, asam manis, sama satu lagi apaan ya ? Nggak ingat saya :$ Yang jelas saya pilih asam manis nggak pedes waktu itu karena ajak krucil hehehe lekker deh pokoknya.

GADO-GADO ARJUNO

Gara-gara suami diajakin temennya makan disini, aku jadi ditularin deh hehehe penularan yang menyenangkan ya. Karena saya nggak suka manis, jadi lain kali sebaiknya pesen bumbunya nggak usah pake kecap aja deh, dan satu lagi ... sambelnya yang banyak. Untuk rasanya, gado-gado ini lumayan enak. Harga per Januari 2014 Rp 15.000,- per porsi. Eh ada gorengannya juga lho, Rp 2.000,- per biji kalo nggak salah.



SOP KAKI KAMBING DHARMAHUSADA

Menurut saya sop ini enak, tapi saya cuman minta daging dan babat saja buat isinya. Tanpa tomat dan daun bawang tentunya. Letaknya di jalan Dharmahusada, deretan STM Pembangunan Surabaya. Harganya berkisar Rp 25.000,- tahun 2013

NASI CAMPUR TAMBAK BAYAN

Nasi Campur ini terkenal banget di Surabaya, foto di atas adalah versi standarnya. Kali ini, saya makan yang di cabang ruko Gateway-Waru saja supaya deket dari rumah. Harganya berkisar di Rp 20.000,- per 2013 hehehe saya nggak inget berapa tepatnya.

TAHU CAMPUR KALASAN H. ABD. MAHFUD 

Tahu campur kalasan ini sangat terkenal sejak dulu, walaupun sekarang rasanya sudah "bergeser" tetep digemari lho ! Harga per 2013 Rp 14.000,- per porsi.

COTO MAKASSAR PUCANG

Aku nyobain ini karena rekomendasi dari temen ... katanya yang di Jalan Pucang ini rasanya mendekati rasa aslinya. Letaknya ada di seberang outlet Panasonic, di pinggir jalan pas mau belokan ... kebernya warna ijo kalau nggak salah. Maaf infonya kurang jelas, harganya nggak inget juga :$

NASI GORENG IKAN ASIN KALASAN

Ini nasi goreng ikan asin versi kaki lima kegemaran saya sejak jaman kuliah, rasanya lumayan enak dan harganya pun terjangkau. Harga per Januari 2014 Rp 14.000,- per porsinya. Kalo saya pasti bilang "pedes ya bu" hehehe. Yang jualan suami istri ... suaminya yang masak istrinya yang bantu-bantu. Dulu jualannya di pinggir jalan, sekarang sudah ditertibkan ... dijadikan satu di halaman rumah orang. Seperti pujasera mini gitu :) Kelihatan lebih bersih dan rapi kan ?

Ini Tamie Cap Cay nya, lumayan juga rasanya. Harga masih dibawah Rp 20.000,-

 Ini pilihan anak saya, nasi goreng ayam :)

PECEL Hj BOEYATIN



 
Pecel ini sudah terkenal sejak jaman saya masih sekolah, dari dalam warungnya ada aja yang keluar masuk. Tapi jangan tanya ramenya kalau pas jam makan siang, pasti ngantri deh hehehe. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Ketabang Kali no. 51 Surabaya, berdekatan dengan Balai Kota. Oh iya, untuk bumbu pecelnya ada pilihan level pedasnya kalau nggak salah. Lupa-lupa ingat saya hehehe soalnya foto ini sudah 2 bulan ngumpet di file. Foto di atas adalah pecel versi standarnya, isinya nasi putih, pecel dan bumbunya, rempeyek, dadar jagung, dan tempe goreng. Kalau belum puas, bisa pilih-pilih lauk lainnya. Ada empal, ayam goreng, tahu isi, sate kerang, apalagi ya ... uhm saya nggak foto semua soalnya. Mungkin lain kali aja ya kalau pas mampir lagi. Untuk harganya saya nggak tahu, karena ini makannya rame-rame sama keluarga besar dan dibayarin xixixi gratis emang paling enak ya.

MARTABAK MIE

Ini jajanan waktu saya masih SD dulu, kalau dulu yang jualan bok Madura di ujung gang tempat saya tinggal. Cara bikinnya mudah, makanya saya sering bikin dulu kalo lagi main masak-masakan sama teman-teman. Sampai sekarang ternyata masih ada yang jual, dan tetep bok Madura yang jualan ... cuman kali ini jualannya sudah agak modern, naik sepeda hihihi jadi nggak perlu jalan kaki keliling sambil nyungun dagangannya lagi. Ini harganya cuman Rp 1.000,- aja per bijinya, dimakan hangat-hangat selagi hujan dengan dicocol sambal petisnya yang pedas hmmmmm lekker

GIANT WARU - KUALI ABEN

 Nggak ingat nama menu ini :P Yang jelas harganya berkisar Rp 30.000,-


GIANT WARU - RISOL 




Ini nyobain gerai jajanan yang di depan supermarketnya. Rasanya lumayan juga dan harganya sangat terjangkau. Kalau makan di tempat harganya Rp 4.000,- per biji. Tapi kali ini saya beli yang mentahannya aja untuk dibawa pulang, jadi kalau laper malem-malem tinggal goreng hehehe edisi males nguprek di dapur. Harga per pak isi 10 biji Rp 28.000,- saja per Januari 2014.

GIANT WARU - O'BUNDER



Rasa nasi goreng ini agak manis :D lumayan enaklah kalo menurut saya. Harga per Januari 2014 sudah diatas Rp 20.000,- Kalau pastinya saya nggak ingat :$


GIANT WARU - NASI GORENG 69


Nasi Goreng 69 ini harganya murah meriah untuk ukuran mall, yang special ini aja cuman Rp 18.000,- per September 2013. Lumayan kan ? Tapi yang perlu diperhatikan, untuk setiap outlet berbeda rasa, mungkin karena kokinya juga beda kan ya ? Saya lebih sreg yang di City of Tomorrow untuk rasanya. Selamat mencoba ! Hmmm yum :)

AMANDA


Yang ini dapet icip-icip di rumah tante saya ... kuenya lebih basah daripada punya Kartika Sari. Soal harganya, saya nggak tahu hehehe maklum gratis :D

BALI

Sama seperti lupis di Surabaya, beda bentuknya saja. Pelengkapnya pun sama, yaitu kelapa parut dan sirup gula merah

Ini pisang yang direbus dengan balutan tepung, pelengkapnya kelapa parut dan sirup gula merah


Ini masakan dari daun singkong ... daun singkongnya direbus dulu terus dibumbui bumbu lengkap, memakai banyak sereh. Ini edisi mudik bulan Juli 2013 kemaren :D males masak soalnya, pengennya yang praktis aja hehehe lagian ini murmer kok. Harganya Rp 2.000,- saja per bungkusnya di pasar depan rumah mertua ;)


Ini sate lilit tuna katanya :D tapi banyakan kelapanya daripada tunanya, maklum harganya cuman Rp 2.000,- per bungkusnya. Satu bungkus isinya 5 tusuk. Waktu aku beli juga kaget begitu tahu harganya segitu, murahhhhh banget. Eh tapi jangan salah, meskipun murah rasanya enak lho ! Bumbunya benar-benar terasa. Ini masih edisi mudik bulan Juli 2013 ya hehehe maap kelamaan disimpen ;)


Masih edisi mudik nih, kalau yang ini namanya soto sapi. Isinya ya daging sapi, dipotong kecil-kecil gitu deh tapi kali ini ada tambahan wortelnya. Jadi rasanya sedikit manis, berbeda dengan soto madura yang biasanya aku makan. Maaf saya nggak tahu harganya berapa ini :D karena kali ini gratissssssssssssssss hihihi gratis emang paling enak ya ;)

bubur ayam bali
Bubur Ayam sederhana ini aku beli di Pasar Mengwi, murah meriah deh cuman Rp 3.000,- aja. Isinya bubur nasi, sayur urap pedas, suwiran ayam ( hehehe kadang tulangnya ngikut ) dan sambel mbe. Biarpun sederhana tapi enak lho ! Ini foto edisi mudik tahun 2012

THAILAND


Yang ini oleh-oleh sari tante saya beberapa waktu lalu :) Habis berlibur ke Thailand rame-rame, tapi saya nggak bisa ikut hiks hiks. Rasanya seperi balado gitu, cuman yang ini nggak pake cabai merah. Yang bikin khas Thailand tuh sobekan daun jeruk purutnya yang royal, jadi baunya harum sekali. Belum lagi ditambah dengan balutan wijen yang bikin makin gurihhhh hmmmm
Isinya cuman kacang dan ikan yang renyah banget hehehe nggak tahu nama ikannya apaan, yang penting enak dan satu lagi Gratis ! :D Jadi jangan lupa kalo ke Thailand cobain yang satu ini ya.

ARUM MANIS



Ada yang menyebutnya harum manis, abranat, rambut nenek, ataupun benang peri :) Kalau di Surabaya bilangnya arum manis. Yang jualan ini biasanya membawa alat musik gesek dan berjalan kaki. Ntar deh kapan-kapan aku fotoin alat musiknya :)

BANDUNG - KARTIKA SARI


Diantara semua merk pisang bolen, aku paling suka punya "KartikaSari" ini. Rasa kulitnya gurih, pisangnya manis nggak ada sepet-sepetnya hehehe apa bahasa Indonesianya ya ??? Yang ini oleh-oleh dari Oom saya di Bandung, harga berkisar 25-30 ribu per pak isi 10 biji kalau nggak salah hehehe maap kali ini gratisan :P Oh ya, ada 2 ukuran lho ! Kali ini ukuran kecil :)

OLEH- OLEH DARI BALI
BALI JEGEG


keripik ceker
Sekarang nggak perlu masuk ke pasar Kumbasari-Denpasar untuk beli oleh-oleh khas Bali, karena di luarnya ada kios-kios kecil. Menurutku keripik ini kurang gurih rasanya dan kurang renyah juga. Yang tanpa merk justru lebih enak. Harga tahun 2012 Rp 25.000,- per bungkusnya.


kacang disco bbq
Kacang disco ini enak, ada rasa pedesnya. Jadi rame deh rasanya, ada manis, gurih dan pedas. Untuk kemasan 200 gr harga Rp 9.000,- tahun 2012

kacang disco original
Kacang Disco "Bali Jegeg" original ini rasanya gurih dan manis. Harga tahun 2012 Rp 8.000,- per plastik kemasan 200 gr.

PIE SUSU ASLI "ENAAAK"




Masih edisi liburan bulan lalu ... sebetulnya saya kurang suka dengan pie ini karena rasanya yang manis, tapi anakku doyan banget. Setelah dipikir-pikir ... beli aja deh sekalian buat oleh-oleh beberapa teman ( padahal di Surabaya juga ada yang jual lho ! Dan tentu saja dengan harga lebih mahal karena ditambah ongkos kirim kan ya :) )

Siang-siang mumpung nggak hujan aku keluar deh dibonceng suami hehehe karena biasanya hujan setiap hari sejak aku sampai di Bali. Mudik sambil liburan nih ceritanya hihihi praktis dan ramah di kantong tentunya. Karena belum pernah ketempat pie susu yang terkenal ini, jadi masih cari-cari alamatnya. Setelah beberapa lama, akhirnya sampai juga. Tempat yang lama ada di gang kecil ... tapi kata pemiliknya habis kebakaran, pantesan aja rukonya masih kelihatan berantakan dan kosong di sebagian tempat.

Kepengennya sih beli 4 dus yang isi 10, harganya Rp 25.000,- per dus rasa plain. Tapi karena masih banyak pesanan, yang 2 ditawarin cokelat uhm karena aku nggak suka manis jadi beli 2 aja deh. Begitu dibuka 1 dus, anakku langsung makan 3 :D laper apa doyan sih ??? :P Sebelum pulang sudah habis deh 2 dusnya. Untung sebelum pulang sempet beli lagi buat oleh-oleh. Oh ya, ada icip-icip gratisnya lho !

PIA LEGONG






Ini pia yang terkenal di Bali ... karena pas ditelepon tokonya nggak bisa , n aku nggak sempat kesana akhirnya nyerah deh walaupun penasaran banget sama rasanya. Di websitenya ditulis harus pesen dulu, tapi ada yang bilang bisa langsung antri disana. Kalau harus ngantri berjam-jam hanya untuk beli pia ogahhhhhhhhh.

Kebetulan aku kepagian sampai di bandara Ngurah Rai pas mau pulang, cuci mata di stand oleh-oleh eh ternyata ada pia legong ini ... emang kalau jodoh nggak kemana ya :D Tapi jangan kaget harganya ya, yang harusnya cuman 75 ribu sekarang jadi 130 ribu :( per juli 2013 ( isi 8 biji )

Yang istimewa adalah isinya :) biasanya kan kalau isi cokelat tetep berbahan dasar kacang hijau tapi dicampurin cokelat bubuk, kalau pia legong cokelat ini fillingnya ganache. Kulitnya "mungkin" sengaja dibuat keras supaya nggak cepet melempem, karena isinya basah. Ini yang bikin beda, tapi kalau untuk kulitnya, punya "Gaya Bali" lebih lembut. Jadi kembali ke selera masing-masing ya, mau yang isi ganache tapi kulitnya kering atau kulitnya lembut n filling dasar kacang hijau :)

Baru tahu kalo Krisna ngeluarin produk "PIE SUSU". Ini edisi oleh-oleh dari temen saya yang baru balik dari tugas luar hehehe


Kacangnya enak juga, gratis lagi :P

Yang ini masih edisi oleh-oleh juga ya ;)

CHOCODOT

Cokelat ini juga gratis lho !

DODOL PICNIC

Yang ini juga gratis hehehe. Seingat saya, dulu kemasannya berwarna pink ... tapi saya nggak tahu apakah ini cuman ganti kemasan atau beda produsennya.

ENTING 2 GEPUK CAP  KLETENG DAN 2 HOOLO


Enting2 ini enak, rasanya gurih, manis dan ngeprul orang Jawa bilang. Harganya saya nggak tahu deh :D karena ini oleh-oleh dari temen saya yang baru mudik.



GRAND CITY - PEPPER LUNCH


Foto agak lama nih, pas kebetulan tempo hari aku sama tante lagi lihat-lihat wedding expo di Grand City Surabaya. Ajak si kecil juga dan bertepatan dengan jam makan malamnya dia ... sudah jam enam gitu loh :D Akhirnya aku putuskan buat nyobain Pepper Lunch aja deh, meskipun belum terlalu lapar :D kan nasinya nggak perlu dihabiskan :P Pilihanku jatuh pada Chicken Teriyaki ini ... disajikan di hotplate dan kecap asin dalam kemasan terpisah. Harganya Rp 69.000,- sudah termasuk pajak plus minuman botol orange juice.

GRAND CITY - THE SPAGHETTI'S



Ini pilihan anak saya sewaktu nemenin tante saya lihat pameran wedding di Grand City Mall - Surabaya. Namanya Spaghetti Bolognese, harganya per 15 November 2013 Rp 36,364,- dan untuk minumnya, saya pesankan avocado float kesukaannya (nggak kefoto) seharga Rp 20,000,- Harga di atas belum termasuk pajak ya.

GRAND CITY - KAFE BETAWI

sop kambing
Ini saya pesen versi bening aja, tanpa susu. Harga Rp 52.000,- per 2012 Hmmm nothing special.

mie tek-tek
Menurut saya rasanya enak, harga sekitar 30 ribu-an tahun 2012


GRAND CITY - THE BROWNIE BAR
the brownie bar

Harga 5 biji ini Rp 60.500,-  per 2012 Sayang rasanya kurang pas di lidah saya.

PRIMARASA - SURABAYA

udang goreng saus asam manis
Rasanya standar, harga Rp 42.500,- per 2012

PLAZA SURABAYA - KFC
Menu Bento, baru dari KFC :) dengan 3 macam pilihan saus : bbq america, black pepper france, n japan oriental (kalo nggak salah) Harga Rp 10.000,- before tax

PLAZA SURABAYA - TAWAN RESTAURANT


Sop Jagung Kepiting ini rasanya agak manis menurut saya, beda sama yang biasanya saya makan. Harga per des 2013 Rp 32.500,-


Hotplate seafood Rp 38.000,- per des 2013


Kepiting Lemburi Saus ... (ga ingettttttt :D) Rp 52.000,- per des 2013


Orange Juice Rp 11.500,- per des 2013


Kailan Cah Sapi Rp 31.500,- per des 2013

PLAZA SURABAYA - PURI GARDEN Restaurant


Mie Goreng Rp 28.500,-
  
Nasi Plecing Rp 29.000,-

Nasi Ulam Ayan Rp 29.000,-




nasi timbel puri
Yang paling saya suka sayur asemnya ... padahal saya bukan penggemar sayur asem lho ! Harga Rp 24.000,- ++ per 2012

PLAZA SURABAYA - DUNKIN' DONUTS 





Tempo hari ke mall bertiga pas naik motor nih ceritanya. Begitu mau pulang, kok hujan :( Iseng-iseng nongkrong aja di Dunkin' Donuts ini. Di Plaza Surabaya kan pas tuh posisinya didepan :D pas buat ngintip ujannya sudah reda apa belum maksudnya hihihi. Waktu itu ada promo kalau pake Mandiri, pembelian seratus ribu dapet 2 donuts n 1 minum. Lumayannnn
Info harga : donat Rp 9.000,- per biji (Rp 51.000,- per setengah lusin), saya pilih yang cokelat dan stroberi buat suami dan anak saya ;) Buat saya croisant slice smoked beef aja deh seharga Rp 31.000, jadi 2 kantong itu karena besar. Eh jangan salah, anak saya juga ikutan incip lho ! Oh iya, plus egg seharga Rp 6.500,- kenyang deh sore-sore :D
Untuk minumnya, suami saya pilih hot cappucino Rp 23.500,- Sedangkan saya hot dark choco premium Rp 26.000,- Gratisan karena pake debit Mandiri 2 donat (lagi-lagi saya pilih chocolate n stawberry) dan minumnya orange juice medium buat anak saya. Sippppp

PLAZA SURABAYA - PIE 33

 Ini gerai jajanan baru di Plaza Surabaya, aku nggak inget harganya hehehe dibayarin soalnya. Yang jelas harga mulai Rp 3.000,- untuk bollennya tapi waktu itu bollennya masih nunggu mateng ... jadi lewat aja deh :D


Rasanya lumayan juga mengingat harga pastrynya mulai Rp 3.000,- Di bakery ternama kan diatas Rp 10.000,- untuk pastry (misalnya Igor's Pastry)


Ini yang paling aku suka, rasanya beda (biasanya kan cheese stick) yang ini taburan bawang putih cincangnya harum banget n salty. Harga per April 2013 Rp 5.000,-


Yang ini pizza pake puff lembut

SUPERMALL - FOODCOURT


Tulisannya di menu "Mie Jumbo" tapi nggak jumbo tuh porsinya. Harga per 14 Januari 2014 Rp 34.000,-

SUPERMALL - J.CO DONUT

alcapone, oreology
Donatnya kempus2, harga Rp 6.000,- per biji tahun 2012. Ini saya beli 3 saja buat anak saya.

SUPERMALL - BREAD TALK

Sebenernya seringgg banget beli di Bread Talk, tapi males buat foto :D Pas terakhir kali beli di Supermall tempo hari, jadi pengen beli cheesecake. Karena aku punya banyak stok cream cheese di kulkas :D jadi pengen nyontek model nih ceritanya.

Dari dulu aku nggak pernah suka sama "Classic Cheese Cake", aku pilih yang ini aja deh karena ada topping selai blueberrynya. Harga Rp 13.000,- per Januari 2013.

Yang ini saya nggak tahu harganya :D dibayarin soalnya :P

 PASAR ATOM

gudeg telur
Gudegnya aja yang pas di lidah menurut saya. Harga Rp 25.000,- per 2012

lemper "jempol"

Harga Rp 5.500,- per 2012 Yang bikin lega itu ukurannya yang jumbo n isinya daging ayamnya banyak, sedangkan ketannya tipis. Rasa standar.

cincau santan
Es Cincau Santan ini kegemaran saya, rasanya masih original. Harga Rp 6.000,- per 2012

ronde
Ronde paling sepi isinya dari yang pernah saya makan, tapi rasanya original banget yang ini. Kuah jahenya enak banget, tanpa pemanis. Bola ketannya juga enak, isi kacang tanah tumbuk dan gula pasir. Harga Rp 6.000,- per 2012


Stand Cakue yang selalu ramai pengunjung. Harga per 2013 Rp 4.00 per buah

Anak saya suka banget sama yang satu ini. Harga per 2013 Rp 4.000,- per biji

PASAR ATOM - MANISAN SANCAI

Manisan ini sudah ada sejak lama, cuman yang ini ukuran besar. Harga Rp 12.500,- per pak isi 12 biji. Nemu di Pasar Atom ... banyak yang jual menjelang Imlek.

ROYAL PLAZA - QUA-LI

bubur seafood
Harga Rp 16.800,- per 2012 rasanya biasa aja, saya lebih suka bubur polosnya.

cah baby kailan
Kematangannya pas n enak rasanya kriuk kriuk gitu lho, nggak terlalu matang. Ada daging ayam cincangnya juga yang bikin tambah sipppp. Harga per 2012 Rp 18.800,-

kangkung saus tiram
Harga per 2012 Rp 16.800,- Rasanya standar aja.

kwetiau siram seafood telur
Ini nih kesukaan anak saya, rasanya sangat pas di lidah. Harga Rp 30.800,- per 2012

sapo tahu seafood
Saya bukan penggemar sapo, menurut saya rasanya lumayan. Harga per 2012 Rp 30.800,-

udang goreng mayonaise
Ini kesukaan saya banget. Tepungnya lembuttt tapi nggak melempem lho ! Ditambah saus mayonya hmmmmm. Oh iya, dulu ada yang saus thousand island ... tapi sekarang sudah nggak tersedia hiks hiks hiks padahal lebih enak menurut saya. Harga Rp 34.800,- per 2012

sapi lada hitam

Dulu menu ini enak, potongan dagingnya besar ... sekarang menurun kualitasnya, meskipun naik harganya. Harga Rp 35.800,- per 2012

udang saus telur asin
Karena saya bukan penggemar telur asin, jadi saya nggak begitu suka sama rasanya. Harga Rp 38.800,- per 2012


BON AMI - SURABAYA

fruit tart
Kulit pie dioles dark cooking coklat lalu diisi vla dan dihias dengan buah. Harga fruit tart ini Rp 8.500,- per 2012 Rasanya manis trus ada asem-asemnya karna efek buah. Hmmm syegerrrr

kroket oven
Kroket oven ... pengembangan dari kroket-kroket yang sudah ada. Teksturnya lembut dan rasanya gurih, ditambah saus custardnya yang bikin enak. Harga  per 2012 Rp 6.500,-

kroket
Kroket klasik dengan saus tauco, harga per 2012 Rp 6.000,-

muffin coklat
Muffin coklat ini enak, rasanya manis tentu saja. Dengan campuran coklat chips di dalamnya.  Harga per 2012 Rp 7.500,-

risoles mayonaise
Sudah beberapa bulan nggak ke Bon Ami, eh ternyata nemu ini "Risoles Mayonaise". Rasanya standar saja, harga per 2012 Rp 7.500,-

smoked beef snack
Aku paling suka sama yang ini, Smoked Beef Snack ... mirip sama American Risoles isinya, ada smoked beef, telur rebus dan adonan makaroni. Dilengkapi dengan saus custard yang enak pula. Harga per 2012 Rp 7.000,-

pastel ragout
Pastel dengan isian ragout yang gurih dan sedikit manis. Yang ini recomended, maknyus deh pokoknya Harga per 2012 Rp 6.000,-

pisang goreng
Pisang Goreng dengan bahan pisang raja, harga per 2012 Rp 5.000,-. Dulu ukurannya lebih besar dan ada taburan gula donatnya, mengejar harga kali ya

typsi cake
Kalo diluaran dikenal dengan sebutan "African Gateau" , yaitu cake coklat dengan lapisan vla yang legit. Hmmm enak banget lho  ini, aroma cokelatnya tajam banget plus wangi. Sejak pertama makan cake ini tahun 2003, saya langsung jatuh cinta sama rasanya meskipun sebenarnya saya bukan penggemar berat cokelat. Harga per 2012 Rp 8.000,-
  
BEBEK GORENG H SLAMET

Kalau lagi bosen makan bebek gorengnya, saya pesen ayam deh. Hmmmm panas-panas enakkkk


bebek goreng H Slamet

Tempat makan favorit saya yang terletak di Jl Taman Darmo Permai Timur I No. 03 Surabaya, karena menurut saya rasa bebeknya lebih gurih dibanding cabang-cabang yang lain. Ataukah ini perasaan saya saja ya ???

1 ekor bebek goreng
Ini nih penampakan bebek gorengnya ... tidak bau amis sama sekali. Bulan Juli 2012 harganya Rp 64.000,- per ekor minus ceker, karena cekernya dijual terpisah. Bisa juga beli per potong koq.


daun pepaya rebus

Daun pepaya ini warnanya tetep ijo seger dan tidak ada rasa pahitnya lho ! Satu lagi kelebihannya, lembutttt banget. Harga Juli 2012 Rp 6.000,- per porsi

sambal korek
bumbu kuning

Sambal ini yang jadi ciri khasnya, namanya "sambal korek" alias sambal minyak. Pedesnya jangan ditanya deh, mantabs ! Ada bumbu kuningnya juga lho ! Dan kalo kurang, bisa nambah sambel gratis.

lalapan

Plus lalapan juga, lengkap deh hehehe.

es sinom

es beras kencur

Untuk minumnya ada sinom, beras kencur, jeruk atau teh. Segerrrr
































8 komentar:

  1. lemper jempol kalau mau beli di mana ya ...
    matur Nuwon

    BalasHapus
  2. huaaaaa aku kangen sama manisan yang bantuk nya kayak uang koin ituuu

    BalasHapus
  3. di Surabaya banyak yang jual, mbak dimana ?

    BalasHapus
  4. pia legong kalau disurabaya beli dmn

    BalasHapus
  5. Udah pernah coba makan sate klopo ondomohen Bu Asih jl. Walikota mustajab no.36? Enak lho

    Oh iya mbak bole minta alamatnya cari pie susunya dimana ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah mbak Arta Nurkhalida ;) tapi dibungkusin ama suami waktu itu :) Untuk pie susu, saya beli di Denpasar waktu itu ... di jalan Nangka. Sama-sama mbak :)

      Hapus