Senin, 10 Desember 2012

Cheesy Rainbow Cake




Hehehe akhirnya kesampaian juga bikin yang ini, setelah semedi sekian lama ... keluar juga mood buat baking. Agak ketinggalan jaman sih sebenernya, tapi nggak apa-apalah buat obat penasaran. Untuk cakenya aku pake sponge cake, mungkin terlalu empuk kali ya ... setelah ditumpuk jadi agak padat deh. Krimnya aku pake cream cheese, n diatasnya aku parutin keju cheddar. Jadinya ? Hmmmmmm keju banget deh.

Bahan :
  • 10 btr kuning telur
  • 6 btr telur
  • 250 gr gula pasir
  • 1 sdm TBM
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr mentega, cairkan dan dinginkan
  • pewarna pelangi

Cara membuat :
  1. Kocok telur, gula pasir, dan TBM hingga kental dan putih kurang lebih 10 menit. Matikan mixer.
  2. Tuang tepung terigu dan mentega cair. Aduk dengan spatula.
  3. Bagi 6 adonan sama rata, beri pewarna pelangi pada masing-masing adonan. Tuang di loyang bundar ukuran 18 cm yang telah dioles margarin, oven hingga matang. Dinginkan.

Bahan krim ( sumber : buku resep Sedap )
  • 400 gr cream cheese
  • 200 gr unsalted butter
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gr gula tepung
  • 350 gr white cooking chocolate, lelehkan
  • 250 gr krim kocok

Cara membuat :
  1. Campur cream cheese, mentega tawar, dan garam. Kocok hingga lembut.
  2. Tambahkan gula tepung, kocok rata.krim sedikit-sedikit sambil dikocok rata
  3. Masukkan white cooking chocolate leleh, kocok rata.
  4. Tambahkan krim sedikit-sedikit sambil dikocok rata.

Bahan lain :
  • 100 gr keju cheddar, parut untuk taburan

Setelah cake dingin, oles dengan krim dan tumpuk satu per satu. Oles seluruh permukaan cake dengan sisa krim. Taburkan keju cheddar parut di atasnya. Selamat mencoba ! Jangan lupa tulis pengalamanmu disini ya :)

4 komentar:

  1. salam kenal mb
    kpn2 pengen nyoba moga berhasil #komat-kamit baca doa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak Sasa, makasih dah mampir. Hehehe perlu semedi dulu ya kayak saya :P Semoga berhasil ya ! Jangan lupa ceritanya ya.

      Hapus
  2. Mbak, aku tertarik sama resep krim nya, pengen coba juga, tp yg saya bingung krim kocoknya dimasukkan saat apa? kok di cara membuatnya tidak ada keterangannya. Makasih ya mbak....


    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Rere,

      Hehehe maaf ya mbak, mungkin saya lagi ngantuk pas nulis resepnya ... jadi kurang satu baris :) udah saya edit resepnya. Silahkan dicoba ya, n jangan lupa cerita serunya ya :) Makasih

      Hapus