Minggu, 21 Juli 2013

Chocolate Cheese Cake part 2




Wah sudah lama sekali aku nggak posting ... maaf ya teman-teman karena mendadak aku pulang kampung. Selain itu sekarang kan aku lagi nggak ada asisten di rumah dan disambi bakulan juga, jadi agak sibuk. Harap maklum ya :) Apa daya pengen buat kue atau masak yang spesial, tapi tenaganya nggak ada ( dicampur males juga hehehe ) Padahal kue ini buatnya sudah lama sekali lho, akhir bulan Juni kemarin. Tapi baru sempat aku posting sekarang. Sebenarnya beberapa waktu lalu aku sudah pernah buat ini, tapi aku ingin berbagi pengalaman tentang memilih cream cheese. Karena beda merk, beda pula hasilnya.

Ceritanya anakku minta dibuatin cheesecake ... berhubung aku punya stok bahan untuk ganache, jadi aku bikin yang cokelat aja. Dan karena cream cheese itu cepat rusak teksturnya sedangkan dalam waktu satu minggu kedepannya aku nggak ada orderan cheesecake, maka aku putuskan untuk nyobain cream cheese yang dijual potongan ( eceran ) ... kali ini merk "Cheesy". Kalau harganya sih nggak jauh beda dengan yang biasa aku pakai, yaitu merk "Elle n Vire". Untuk satu kilonya paling-paling bedanya berkisar antara sepuluh ribu sampai dua puluh ribu rupiah saja kok.

Tekstur cakenya tetap lembut walau menggunakan "Cheesy", bedanya dengan menggunakan "Elle n Vire" porinya yang ini jauh lebih besar dan juga kulit bagian atasnya lebih mudah sobek. Rasa cakenya kurang lebih sama, cuman untuk tampilan "Elle n Vire" lebih oke karena lebih mulus. Jadi walaupun rasanya sama, tapi yang ini tidak begitu menjanjikan untuk dijual karena konsumen biasanya melihat tampangnya dulu kan ya. Untuk resepnya bisa dilihat disini. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar