Sabtu, 19 Oktober 2013

Cake Keju Putih Telur


Masih seputar putih telur, karena kebetulan aku punya banyak sekali stok hehehe itung-itung daripada mubazir kan ya ? Mending dibikin kue, meskipun aku nggak suka makannya tapi kan bisa dibagi-bagiin ke teman-teman. Resepnya aku ambil dari sini, tapi aku ubah sedikit sesuai keinginan. Tapi ada baiknya aku tulis ulang resepnya ya :)

Bahan A:
350 gr putih telur
250 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
1/2 sdt garam

Bahan B:
200 gr terigu
30 gr maizena
20 gr susu bubuk

Bahan C:
100 gr margarin leleh
150 ml susu cair

Cara:
1. Kocok bahan A hingga soft peak
2. Masukkan bahan B, aduk rata
3. Masukkan bahan C, aduk rata
4. Beri pewarna kuning, bagi dua adonan, tuang di loyang ukuran 20 cm yang dioles margarin. Oven hingga matang.

Untuk hiasannya, aku cuman oles dengan buttercream lalu ditumpuk dengan cake yang lain. Oles lagi dengan buttercream, dan terakhir diparutin keju cheddar. Jadi deh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar