Kamis, 10 Oktober 2013

CHOCOLATE CHIFFON CAKE PUTIH TELUR ALA PAK SAHAK


Foto ini sebenarnya sudah agak lama, tapi belum diposting juga. Semoga sekarang aku lebih rajin buat ngepos ya :) Nggak ogah-ogahan meskipun capek banget kadang-kadang, semangatttttttt hihihi mulai deh. Abisnya sudah dua bulan ini nggak enak badan, rasanya kayak mau flu tapi nggak jadi uhm semoga ga jadi flu ... nggak usah sakit segala, biar tetep bisa share resep disini.
Karena sering ada pesenan cake ( saya selalu pake banyak kuning telur untuk cake, biar lembuttttt )
jadi ya punya banyak stok putih telur juga. Kadang sampai bingung mau diapain :( masalahnya saya cuman suka buatnya, nggak suka makan cake putih telur ... kalo masakan sih masih suka, tapi yang lain ga suka :( bingung kan ? Tapi kalo dibuang sayang juga kan ?
Cari- cari resep eh nemu resep punya Pak Sahak ini di blognya mbak Sashy, jadi nyontek deh. Eh tapi mbak Sashy buatnya yang orange. Makasih ya mbak Sashy :) Intip resepnya aja yukkkkk

Bahan A :
Putih telur 525 gram ( 12 butir putih telur)
Gula pasir 200 gram
Emulsiefier 30 gram/ 1 sdm

Bahan B :
200 gram tepung terigu
30 gram maizena
40 susu bubuk/skm
40 gram coklat bubuk
Campur jadi satu dan ayak

Bahan C :
Margarin/minyak goreng cair 150 gram

Cara :
1. Panaskan oven 150 derajat Celcius. Siapkan loyang chiffon cake (jangan dioles apapun)
2. Campur semua bahan A jadi satu lalu dikocok hingga mengembang dan kaku, kurang lebih 10 menit, sisihkan.
3. Masukan bahan B ke bahan A, aduk rata.
4. Masukan bahan C ke adonan, ratakan dengan teknik aduk balik.
5. Tuang keloyang diameter 22 cm, kemudian panggang selama 50 menit atau sampai matang.

Karena aku bukan orang yang telaten banget alias suka angin-anginan :D jadi semua tepungnya nggak aku ayak, makanya ada bintik-bintik cokelatnya. Atasnya aku taburin aja pake almond slice, karena kebetulan aku punya stok. Nah, selamat mencoba ! Jangan lupa cerita serunya ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar