Kamis, 04 April 2013

Capucino and Nut Muffin


Bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 15 gr susu bubuk
  • 2 sdt baking powder
  • 75 gr gula pasir
  • 2 btr telur
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sachet capucino bubuk dan 100 ml air panas, larutkan dan dinginkan
  • 50 gr mentega tawar, lelehkan
  • 100 gr kacang mede sangrai, cincang kasar

Cara membuat :
  1. Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder. Masukkan gula pasir. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok lepas telur dan garam. Masukkan larutan capucino dan mentega tawar leleh. Aduk rata.
  3. Tuang sedikit-sedikit ke campuran tepung terigu sambil diaduk rata. Tambahkan kacang mede. Aduk rata.
  4. Tuang ke dalam cetakan muffin kecil yang dialas cup kertas setinggi cetakan.
  5. Oven 20 menit dengan api bawah suhu 190 derajat Celcius sampai matang.

Resep ini aku contek dari buku resep Sedap ... entah aku yang ngelamun atau gimana eh pas aku aduk kok kental banget adonannya ya ? Trus aku tambahin susu cair aja, kira-kira 250 ml :) alhasil empuk deh. Kalo buat lagi sebaiknya susu cairnya dicampur sama telur kocok dulu, biar gampang ratanya :) Kali ini aku pakai cup sedang, jadinya 7 buah. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar