Selasa, 16 April 2013

Olahan Jamur


Biasa deh kalo ke supermarket jadi kalap n lapar mata :D pengen nyobain masak ini masak itu hehehe padahal sambil nunggu mood, ga tau kapan masaknya. Pas belanja bulanan ke Makro tempo hari, aku beli Jamur Kuping, Jamur Es, dan Jamur Shiitake. Kalau jamur kupingnya sudah sering dimasak, begitu juga dengan jamur esnya ... aku campur aja ke dalam sup. Nah jamur shiitakenya yang belum pernah dipake. Dulu pernah beli Tami Cap Cai di daerah Kembang Jepun yang dicampurin jamur shiitake ini, ya udah aku tiru aja :) tapi kali ini aku masak cap cai aja.

Bila dibandingkan dengan jamur kuping atau jamur es, jamur shiitake ini mempunyai bau yang lebih khas walaupun sudah dimasak. Beda dengan kedua jamur di atas yang bila dicampurkan ke dalam sup, hampir tak ada lagi bau khasnya seperti waktu kering dan belum direndam air. Rasa jamur shiitake ini juga lebih kenyal dibandingkan dengan kedua jamur tersebut.

Sebelumnya aku sudah pernah posting Cap Cai kan ? Bumbunya sama, cuman isinya saja yang disesuaikan dengan keadaan :D maksudnya lagi mood nggak lama-lama di dapur hehehe. Untuk resepnya klik disini ya.  Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar