Senin, 21 Januari 2013

Cupcake With Ganache



Cupcakenya sih udah pernah aku muat resepnya, cuman aku penasaran banget sama nih ganache ... belum pernah buat sebelumnya. Lagian di foto buku resepnya keliatan lembutttt banget. Sebenernya ini topping buat Mud Cupcake tempo hari yang udah pernah aku post, tapi aku ganti pake buttercream waktu itu supaya nggak terlalu manis kuenya. Resepnya aku ambil dari buku resep "Sedap", tapi seperti biasa dah aku ubek-ubek dulu supaya lebih simpel. Langsung aja ke resep Ganache ya :)

Bahan Ganache :
  • 250 gr dark cooking chocolate
  • 200 ml krim kental

Cara membuat :
  1. Panaskan krim kental, tambahkan dark cooking chocolate.
  2. Aduk sampai larut. Angkat. Dinginkan.

Untuk cupcakenya aku tambahkan coklat meses supaya nyambung dengan ganachenya xixixi maksa banget yah ? Gak papa deh, yang penting uenakkk :D

Niatnya sih mau kasih ini ke temen lamaku yang kebetulan mudik ke Surabaya ... tapi apalah daya, dah janjian di airport eh nggak tahunya ujan deres. Batal deh kasih oleh-olehnya, akhirnya anak n suami yang ngabisin :D Untunglah ada tukang tadah :P Selamat mencoba !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar