Minggu, 20 Januari 2013

Sausage Pastry / Pigs in a Blanket


Ini edisi terakhir suguhan pesta Tahun Baru kemaren xixixi males banget yah update :$ Kulit pastrynya aku beli yang jadi aja merk "Edo" ... tapi produk ini nggak standar banget deh :( pertama kali beli mengembang dan renyah sempurna. Yang kedua agak mengembang ... tapi nggak full, waktu itu aku bikin cheese stick. Dalam keadaan matang, setelah disimpan beberapa lama kok rasanya "ngendal" yah (orang Jawa bilang) seperti kalo makan lemak sapi itu lho ! Nah ini yang ketiga kalinya aku beli ... nggak mau naik, kurang ber-layer (bukan berlayar lho ya :P). Lebih enak pake resepku yang sebelumnya deh. Untuk resep kulit klik disini.

Isinya aku buat yang simpel aja, karena buatnya udah agak sore ... takut nggak keburu untuk dibawa ke Surabaya. Maklum aku tinggalnya kan di pinggiran, jadi takut kejebak macettt. Kali ini aku pakai sosis sapi merk "Champ", harganya ramah di kantong rasanya juga lumayan kok. Tinggal dipotong-potong aja sesuai panjang kulit pastrynya, rekatkan dengan putih telur. Jangan lupa oles atasnya dengan kuning telur supaya mengkilat. Oven hingga matang.

Untuk topping akan lebih enak kalo pake mayonaise, saus tomat, saus sambal, dan peterseli cincang (parsley). Karena waktu buatnya ujan deres banget, jadi ogah deh ke supermarket :( Masing-masing topping dimasukkan ke dalam piping bag, potong sedikit ujungnya. Tinggal dicorat-coret sesuai selera aja. Gampang kan ? Cocok juga disajikan waktu arisan. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar