Jumat, 21 Maret 2014

BANANA CAKE ALA TIDYMOM


Masih sambungan stok pisang edisi kemarin, jadinya ya buat banana cake lagi. Jadi ketagihan deh sama banana cake, padahal sebelumnya aku nggak pernah tertarik sama cake yang satu ini ... makanya baru-baru aja aku cobain berbagai resep bananna cake. Dan hasilnya hmmmmm moist banget, enyakkkkkk :D lebay deh.

Resep asli aku ambil dari TidyMom, tapi seperti biasa ... aku sesuaikan dengan keadaan dan selera  hehehe. Rasanya nggak enak kali ya kalau nggak nguprek resep orang, karena stok bahan di rumah kan nggak selalu ada ... jadi ya seadanya sajalah ( tips ala emak irit ). Tapi bener lho, hasilnya tetep enak. Kali ini aku cuman buat cakenya aja alias lagi nggak mood bikin frostingnya. Lagipula, sedapat mungkin aku menghindari makanan yang terlalu manis. Langsung intip resepnya yuk !

Ingredients :

  • 1/2 c. shortening - aku pakai saltedbutter
  • 1 c. sugar
  • 2 eggs
  • 2-1/4 c. flour
  • 1/2 tsp baking soda
  • 1 c. mashed bananas (2-3 bananas)
  • 1/4 c. sour milk *(you can make sour milk by adding just a little vinegar to milk and let it sit about 10 mins until it curdles)- aku pakai susu UHT Plain + air jeruk lemon
  • 1 tsp. vanilla
  • nuts  - aku skip

Instruction :
  1. Mix all together in order
  2. Bake at 350
  3. 2 -9" pans 25-30 mins.9×13 pan 35-40 mins.( aku pakai loyang bulat ukuran 20cm)

Cara mengetes kematangannya, aku gunakan saja tusuk gigi seperti biasa. Jika waktu dicabut tusuk gigi bersih, berarti ya sudah matang. Kalau masih ada adonan basah yang menempel di tusuk gigi, berarti ya belum matang. Gampang kan ?

Banana cake ini enak sekali jika dihidangkan selagi masih hangat ... aromanya benar-benar wangi karena aku menggunakan pisang ambon (yang warna kulitnya hijau itu lho). Anakku langsung minta dipotong sewaktu masih panas hehehe nggak sabaran deh jadinya. Selamat mencoba !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar