Rabu, 26 Maret 2014

MENU SEHARI

mangkok ayam yang ga kelihatan gambar ayamnya :(

piring kaleng jadoel


Bukannya saya berniat jadi vegetarian, tapi ini memang menu saya tempo hari. Setiap musim si "Pete" ini, saya usahakan makan sekali saja :D supaya nggak sering terjadi polusi xixixi. Sebenernya yang mau dipamerin mangkok ayamnya :P tapi kok gambarnya ngumpet sih hiks hiks hiks. Kalau piring seng ini kan sudah sering saya pakai sebelumnya ... nitip beli sama mertua di kampung, dapetnya cuman 3 ini karena yang jualan juga nggak setiap saat mangkal alias berpindah-pindah tempat dagangannnya dari pasar yang satu ke pasar yang lain gitu.

Menunya sih biasa saja, terong balado dan oseng-oseng tempe petai. Tapi buat saya menu ini istimewa :D Soalnya, saya harus masak dobel alias bikin menu lain buat anak saya yang belum terlalu kuat makan pedas. Maklum, kalau pedas ukuran saya tuh emang benar-benar pedas sih ya :P Maaf juga meski sekarang sudah bulan April, tapi fotonya masih edisi Maret 2014 :P

Untuk resep Terong Balado, klik disini
Untuk resep Oseng Tempe, lihat disini

Isi Oseng Tempenya agak beda dengan di resep ya, bisa divariasikan sesuai selera saja :) Kali ini saya memakai tempe, petai, cabai hijau, dan daun bawang saja. Bumbunya ya biasa saja ... bawang dan cabe. Dimakan sama nasi putih saja selagi hangat hmmmm enak banget buat saya ^_^ Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar